SUARA INDONESIA
Banner

Lalai Pengawasan, Bocah SD di Blitar Tewas Tenggelam di Sungai

BLITAR - Peristiwa naas dialami oleh seorang bocah berinisial SAB RS (9) yang masih duduk di bangku sekolah dasar. SAB tewas setelah mandi di sungai Kelurahan Tanggung Kecamatan Kepanjenkidul, Kota Blitar, Sabtu (29/01/2022). 

Kasi Humas Polres Blitar Kota, Iptu Achmad Rochan menceritakan awal mula kejadian tersebut yakni, korban bersama teman dan kerabatnya menuju sebuah aliran sungai atau biasa dikenal warga dengan sebutan DAM Tanggung. 

"Sesampainya dilokasi, korban langsung berendam di sungai dan sempat ditegur kerabat keluarga karena berenang ketengah DAM. Lalu, berusaha menepi," katanya. 

Lebih jauh, Rochan menjelaskan, saat kerabat keluarganya bersama teman korban, secara mendadak SAB ditemukan dalam posisi tengkurap di aliran sungai DAM Tanggung. 

"Lalu saksi, berteriak meminta bantuan warga sekitar supaya korban dibawa ke tepi sungai. Namun, nyawanya sudah tidak tertolong dan kemudian jasad korban dibawa rumah duka serta dimakamkan ke TPU," imbuhnya. 

Hasil olah TKP yang dilakukan petugas, selain lalai pengawasan diduga korban juga terpeleset dan mendapatkan benturan di bagian kepala serta mengakibatkan SAB tenggelam di sungai. 

Apa Reaksi Anda?